Yuk Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini untuk Merawat Karpet Rumah Agar Tidak Cepat Rusak

ini lho cara merawat karpet di rumah biar awet

Karpet memiliki beragam ukuran & bahan yang saat ini sudah banyak sekali di pasaran. Tidak hanya sebagai pelengkap nilai dekorasi suatu ruangan, tapi karpet juga bisa berguna bagi tubuh agar ketika kita bersantai duduk ataupun sambil tiduran di lantai, suhu tubuh kita tetap dalam kondisi yang hangat dan tidak terpengaruh dinginnya lantai rumah.

Banyak yang mengeluhkan bahwa karpet tidak begitu penting, penggunaan karpet hanyalah sia-sia karena sudah ada sofa atau karpet itu mudah sekali rusak, karpet sangat mudah kotor dan ribet untuk memberishkannya karena butuh waktu yang lama, dan masih banyak alasan negatif lainnya.

Nah, jika Anda merasa memiliki kesulitan seperti itu, De Hygienique sebagai jasa penyedia jasa cuci karpet rumah akan memberikan beberapa tips untuk Anda.

1. Atur Posisi Penempatan Karpet

Tempatkanlah karpet di bagian kamar tidur, ruang bermain ataupun ruang santai untuk membuat karpet bisa berguna sebagai alat dari ubin/lantai. Penggunaan karpet juga sebaiknya jangan disatukan dengan kaset/kain lap kaki karena bisa membuat kuman dan bakteri yang ada di kain/keset berpindah ke karpet Anda. Usahakan untuk tidak menempatkan karpet di tempat yang lembab dan gelap karena bisa menjadi tempat yang baik untuk kuman berkembang biak.

2. Jangan Mencabuti Bulu Karpet

Biasanya, anak yang sedang bermain sendirian, entah karena keisengan belaka ataupun ingin melakukan hal yang berbeda akan mencari sarana yang bisa dijadikan mainannya. Karpet rumah seringkali menjadi target mereka. Anda harus mengawasi dan memberikan arahan bahwa bulu karpet rumah tidaklah boleh dicabut/dibuat mainan.

3. Pasang Keset di Depan Pintu Rumah

Gunanya keset adalah untuk mengurangi jumlah kuman yang ada di kaki sebelum masuk ke dalam rumah. Karena itu, Anda pernah mendengar bukan sehabis bermain dari luar ataupun menggunakan sepatuh seharian harus langsung mencuci kaki hingga bersih? Tujuannya tidak lain adalah untuk menghlangkan bakteri & kuman penyebab penyakit pada kulit agar tidak menyebar ke lingkungan sekitar.

4. Cuci Karpet Secara Rutin

Di point yang terakhir, jangan lupa untuk mencuci karpet rumah secara rutin tiap bulannya. Karpet yang ada di rumah Anda tentu setiap saat bersentuhan dengan berbagai debu yang berterbangan di dalam rumah, untuk membuatnya bersih kembali dan warnanya tidak memudar, akan lebih baik bila Anda mencucinya secara manual. Kalau pekerjaan ini terasa tidak mungkin dilakukan, Anda bisa segera menghubungi De Hygienique.

Kami menerima jasa perawatan, pembersihan karpet dengan harga terjangkau untuk rumahan atau kantoran sekalipun. Dilengkapi dengan perlengkapan modern & sumber daya yang ahli, Anda tidak perlu khawatir karpet Anda akan rusak. Kami sudah terbiasa cuci karpet rumah dengan pengerjaan yang cepat & relatif aman tanpa menggunakan bahan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *