Tips mencuci botol nuby dengan tepat

Tips mencuci botol nuby dengan tepat

Untuk anda para ibu pemula tentunya jika ASI anda tidak lancar akan menyambung minuman bayi atau buah hati anda dengan air susu formula kan. Dan setelah anda meminumkan air susu itu maka tidak mungkin kan botol nuby minuman bayi anda yang sudah lama anda gunakan kembali untuk bayi anda, keesokannya anda menggunakan kembali tanpa membersihkan dahulu.

Tentunya anda akan berpikir dua kali dan mencari cara agar dapat mencucinya secara tepat dan benar. Inilah tips mencuci botol nuby dengan tepat:

  1. Rendam
    Cara yang pertama dalam mencuci botol nuby adalah membuka satu per satu bagian dari botol minuman bayi atau buah hati anda. Kemudian rendam di air hangat sekitar 30 menit. Dalam merendam menggunakan usahakan supaya seluruh botol minuman bayi anda tenggelam dalam air hangat.
  2. Bersihkan
    Berikutnya adalah setelah merendam dengan air hangat maka bersihkan botol nuby tersebut dengan air biasa namun air yang sudah matang atau dimasak. Hal ini untuk menghindari bakteri yang menempel di botol minuman buah hati anda. Bersihkan dengan mengocok bagian dalam botol minuman dengan air matang. Setelah itu tengkurapkan botol minuman buah hati anda agar air yang ada di dalamnya seluruhnya keluar tanpa tersisa. Dan berikutnya adalah keringkan dengan benar-benar kering.
  1. Simpan
    Setelah botol nuby kering maka simpan di tempat yang bersih jauh dari debu atau anak-anak balita. Kenapa harus jauh dari jangkauan anak-anak balita. Biasanya anak balita yang mulai merangkak tentunya akan membawa dan melempar barang apapun yang ada di dekatnya. Sehingga menjadi sia-sia ketika anda menaruhnya sembarangan.
  2. Gunakan
    Selanjutnya jika anda menggunakan kembali maka langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan kembali botol nuby dengan air matang atau air yang sudah di rebus.

Selanjutnya cara menggunakan dan menyajikan minuman dalam botol nuby  minuman:

  1. Tuang 1 sendok bubuk formula ke gelas
  2. Beri air hangat secukupnya, aduk hingga merata dan tercampur
  3. Kemudian beri air dingin dan aduk kembali
  4. Masukkan ke dalam botol minuman kira-kira seperempat gelas besar susu formula kental
  5. Kocok-kocok lalu teteskan ke tangan anda tes kehangatan air susu formula yang anda buat sebelum anda berikan kepada buah hati anda.
  6. Selanjutnya berikan ke buah hati anda dengan pelan-pelan.

Itulah tadi cara mencuci botol nuby dengan tepat. Cara yang tepat adalah cara yang ampuh untuk menjaga dan memberikan manfaat kepada buah hati anda agar terlihat sehat dan bahagia. Maka kebersihan botol minuman susu formula untuk buah hati anda adalah nomer satu dibanding yang lainnya karena sumber makanan buah hati anda adalah air susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *