Tips Memilih Baju Bayi yang Baik dan Tepat

Memiliki buah hati yang baru saja lahir memang menjadi anugerah Tuhan yang paling menyenangkan dalam kehidupan. Namun, bersyukur saja tidak cukup, kita harus menjaga si bayi dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Untuk memulai merawatnya, kita bisa memberikan baju yang layak dan nyaman. Disini, kita akan bahas beberapa tips untuk memilih baju bayi yang baik dan tentunya tepat digunakan untuk si bayi. Berdasarkan dari kebutuhan si bayi, ada dua aspek yang perlu kita perhatikan pada saat memilih baju untuk si bayi yaitu keamanan dan kenyamanan. Ya, dibawah ini akan ada tips yang mungkin berguna untuk membantu anda memilih baju untuk bayi anda yang baru saja lahir.

    1. Kualitas baju yang benar – benar bagus

Memilih baju untuk si bayi, kita harus memilih baju yang berkualitas. Jangan memilih baju yang kualitasnya setengah – setengah. Dari baju yang benar – benar berkualitas, si bayi akan dapat merasakan kenyamanan pada saat menggunakan baju yang kita pilih. Tentu saja kualitas baju bisa dilihat dari bahan yang digunakan. Dalam memilih baju bayi yang berkualitas, jangan melulu melihat harga sebagai dasar pengukur kualitas. Pasalnya, ada juga baju yang berbahan berkualitas namun harganya tidak begitu mahal.

  1. Utamakan kenyamanan baju pada bayi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa bayi memerlukan kenyamanan pada saat menggunakan bajunya. Nah, untuk memberikan kenyamanan pada bayi melalui bajunya, bahan yang perlu kita pilih pada saat membeli baju bayi adalah bahan serat wool dan katun. Bahan dasar serat wool dan katun sangat baik digunakan untuk menjadi bahan dasar baju untuk bayi dimana bahan dasar ini memiliki kelembutan yang pas untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Tips Memilih Baju Bayi yang Baik dan Tepat

  1. Pengawasan pada saat dipakai

Tidak hanya memilih baju saja, kita juga harus memperhatikan si bayi pada saat menggunakan baju yang kita pilih untuknya. Pengawasan yang cukup ketat perlu dilakukan agar bisa mengatasi hal – hal yang tidak diinginkan seperti halnya baju yang menjerat leher si bayi ataupun yang lainnya. Nah, dari sini, desain baju juga seharusnya tidak terlalu bertele – tele. Memilih baju yang sederhana saja sudah cukup untuk memberi keamanan dan kenyamanan si bayi itu sendiri.

  1. Jangan lupa untuk mencuci

Setelah memilih baju yang baik untuk buah hati kita, tentu saja pada saat kita baru membelinya, jangan langsung memakaikannya ke bayi. Hal ini dikarenakan oleh kuman – kuman yang masih ada di dalam baju bayi yang baru saja kita beli. Untuk mencucinya juga kita harus memperhatikan cara mencucinya. Pastikan bahwa baju untuk bayi kita dicuci dengan bersih sehingga nantinya pada saat digunakan, si bayi bisa merasa nyaman dan tentu saja terhindar dari kuman – kuman yang berbahaya. Itulah  tips untuk memilih baju bayi dan pakaian bayi untuk buah hati anda.. semoga bermanfaat

One comment

  1. xa hoi says:

    Generally I don’t learn article on blogs, but I would like to say that this
    write-up very compelled me to take a look at and do it! Your writing taste has been surprised me.
    Thank you, very great article.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *