Tips Jitu Belanja Perlengkapan Bayi Tanpa Menguras Budget

perlengkapan bayi 1

Kedatangan seorang baby dalam sebuah keluarga merupakan suatu hal yang sangat diidam-idamkan bagi seluruh pasangan suami istri. Sebelum istri dikabarkan akan melakukan persalinan, pastinya baik pihak ayah ataupun ibu akan sibuk untuk mempersiapkan segala perlengkapan bayi yang nantinya akan dibutuhkan selepas persalinan.
Tentunya, dalam membeli perlengkapan bayi biasanya seorang ibu akan membabi buta untuk membeli semua yang dilihatnya di toko perlengkapan bayi sehingga hal semacam ini akan menguras ketersediaan budget. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pasangan suami istri khususnya seorang ibu dalam memilih perlengkapan seorang bayi dengan maksud untuk meminimalisir banyaknya budget yang bakalan dihabiskan dalam membeli perlengkapan tersebut.

1. Membuat daftar belanjaan
Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam kaitannya dengan belanja perlengkapan bayi adalah dengan membuat daftar belanjaan terlebih dahulu dengan menentukan skala prioritas kebutuhan. Cobalah untuk membuat beberapa perlengkapan seperti perlengkapan untuk mandi, mandi serta beberapa perlengkapan pendukung lainnya.

2. Tentukan jumlah perlengkapan yang dibutuhkan
Bagi seorang bayi, seringnya berganti pakaian dalam sehari merupakan suatu hal yang biasa. Oleh sebab itu, disarankan untuk membeli perlengkapan bayi sesuai dengan jumlah kebutuhan baik itu baju bayi ataupun botol susu bayi. Dengan cara semacam ini maka anda bisa menghemat pengeluaran anda.

3. Membeli baju bayi dengan ukuran yang lebih besar
Terkadang anda akan cenderung untuk membeli baju dengan memandang ukuran pada sebuah label. Dalam menghemat uang untuk membeli perlengkapan bayi anda tidak disarankan membeli jenis pakaian dengan ukuran yang pas. Disarankan agar anda membeli jenis pakaian yang ukurannya lebih besar sehingga anda bisa gunakan lebih dari tempo satu bulan.

4. Membeli dengan jumlah besar
Cara untuk menghemat pengeluaran ketika berburu perlengkapan untuk bayi adalah dengan membeli perlengkapan tersebut dalam jumlah yang besar. Dengan melakukan hal semacam ini, maka anda akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Bahkan, dengan cara semacam ini anda bisa mendapatkan barang dalam bentuk satu paket juga.

5. Berburu diskon untuk beberapa perlengkapan
Bagi anda yang menyiapkan perlengkapan untuk bayi, tentunya anda akan mempersiapkan segala keperluan jauh-jauh hari sebelumnya sehingga anda akan bisa berburu beberapa perlengkapan untuk bayi yang anda perlukan. Beberapa toko perlengkapan untuk bayi akan memasang diskon pada hari-hari tertentu.

6. Meminjam perlengkapan dari kerabat
Cara yang paling ampuh untuk menghemat perlengkapan bagi bayi adalah dengan memakai beberapa perlengkapan bayi yang dipinjam dari kerabat. Kebutuhan akan stroller bisa anda dapatkan dengan meminjam kerabat anda yang kebetulan baru saja memiliki bayi. Akan tetapi, hindarkan untuk meminjam perlengkapan seperti dot susu, sebab hal ini termasuk perlengkapan yang bersifat personal.

Kedatangan seorang bayi memang perlu disiapkan jauh-jauh hari termasuk persiapan mental serta beberapa kebutuhan lainnya. Perlengkapan bayi merupakan hal yang tidak boleh untuk ditinggalkan. Bahkan, jenis perlengkapan ini bisa anda dapatkan dengan berbagai cara. Beberapa cara diatas akan membantu anda dalam meminimalisir budget yang anda keluarkan dalam membeli perlengkapan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *