Siap Pindah Ke Rumah, Jangan Lewatkan Hal Ini

Setiap orang pasti punya harapan untuk memiliki hunian yang menjadi tempat pulang setelah lelah bekerja, walau banyak yang mengatakan bahwa generasi milenial sangat kecil kemungkinan untuk memiliki rumah sendiri, nyatanya tak menyurutkan semangat siapapun untuk bekerja keras demi mendapatkan hunian yang nyaman dan layak. Dengan bekerja kian keras, pundi pundi rupiah pun

Untuk mendukung itu, banyak sekali developer perumahan yang membuat promosi terkait pembiayaan agunan perumahan yang biayanya menyesuaikan budget generasi G yang tiap tahun mengalami kenaikan. Lalu setelah punya rumah, apa sih yang harus kita persiapkan? Yuk simak hal-hal berikut ini.

Kemas barang-barang dengan aman

Mengemas barang-barang anda dengan aman adalah langkah pertama yang harus anda persiapkan. Anda bisa mengemas setiap perabot menggunakan kardus atau bungkusan plastik atau bubble wrap.

Selain dengan kardus atau plastik, anda juga bisa mengemas perabot dengan kain. Gunakan saja seprei yang ada di rumah anda untuk melindungi setiap perabot yang hendak di pindahkan. Jika nanti kotor, kan sudah ada jasa cuci karpet dan jasa cuci sofa yang siap membantu anda dalam kebersihannya.

Persiapkan Transportasi Pindahan

Barang-barang sudah di kemas dengan baik dan aman, tapi bagaimana cara anda memindahkannya ke tempat baru? Tentu saja menggunakan kendaraan, bisa berupa truck pengangkut atau kendaraan pickup.

Anda bisa menghubungi berbagai macam jasa sewa mobil yang meyediakan paket pindahan, kini informasi ini mudah sekali di temukan via mesin pencari. Pilihlah yang sudah terpercaya atau minimal sudah mendapatkan banyak rekomendasi dari yang sudah menggunakan jasanya agar terjamin kualitas pelayanannya.

Lapor Pada Petugas Di Lingkungan Baru

Setiap lokasi perumahan pasti ada pimpinan seperti RT dan RW. Tidak ada salahnya untuk memperkenalkan diri anda pada lingkungan baru, dengan begitu keberadaan anda tidak di anggap sebagai orang asing.

Dengan memberi tau lingkungan baru pun, anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkait peraturan, keadaan keamanan lingkungan, pengangkutan sampah, hingga kebudayaan dan tradisi yang ada dilingkungan yang sebaiknya anda perhatikan atau ikuti agar nyaman tinggal di lokasi baru.

Pindah ke lokasi baru memang sebuah perasaan tersendiri, dengan mempersiapkan secara mantap, kita bisa mendapatkan kesan nyaman dan aman di lingkungan baru nanti. Apalagi dengan mudah bersahabat dengan tetangga di lingkungan baru, bisa membuat kita mendapatkan bantuan untuk mempersiapkan diri di lingkungan baru.

Yang terakhir adalah, dukung selalu perilaku lingkungan yang bersih, aman dan nyaman untuk semua penghuni di lingkungan anda yang baru. Dengan mendukung lingkungan aman dan nyaman, kita bisa menciptakan atmosphere yang baik dengan sesama penghuni, terutama jika kita berada di lingkungan perumahan yang sudah di tata oleh developer.

Selamat datang di lingkungan baru anda, semoga nyaman dan senang dengan rumah baru anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *