Persiapkan Perlengkapan Bayi Demi Buah Hati

Menantikan kelahiran si buah hati memang merupakan masa – masa yang paling mendebarkan bagi orang tua. Namun, dalam menantikan kedatangan si buah hati, kita juga harus mempersiapkan apa saja yang akan digunakan untuk si bayi itu sendiri. Nah, disini kita akan bahas tentang persiapan kedatangan si bayi dengan mempersiapkan perlengkapan bayi yang nantinya akan digunakan pada si bayi. Ada yang bertanya – tanya, apa saja sih yang harus kita persiapkan untuk kedatangan si buah hati? Jawabannya pasti akan sangat banyak. Mengenai perlengkapan untuk si bayi, disini kita akan bahas perlengkapan yang terpenting yang harusnya kita persiapkan terlebih dahulu. Di bawah ini akan ada beberapa perlengkapan yang terpenting untuk kita persiapkan.

  1. Pakaian bayi

Pakaian bayi merupakan hal yang terpenting yang pastinya nanti akan langsung bisa digunakan untuk si bayi. Yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan pakaian bayi adalah bahan dasar pembuatan pakaian bayi. Kita harus memilih baju dan celana yang terbuat dari bahan wool dan katun saja. Tentunya, selain lembut di kulit bayi yang sensitif, bahan pakaian ini mampu memberikan kehangatan pada tubuh si bayi dibandingkan dengan bahan serat lainnya.

  1. Kaos kaki dan kaos tangan

Selain pakaian bayi, kaos kaki dan kaos tangan bayi juga sudah semestinya kita persiapkan untuk si bayi. Perlengkapan bayi yang ini menjadi dibutuhkan karena pakaian saja tidak akan cukup untuk memberikan kehangatan bagi tubuh si bayi. Dengan menggunakan kaos tangan dan kaos kaki, si bayi akan mendapatkan kenyamanan dan kehangatan dari ujung kaki dan tangan. Terlebih lagi, kaos tangan akan membantuk melindungi bayi dari kukunya yang bisa membuat lecet wajahnya.

  1. Popok bayi

Popok bayi menjadi salah satu perlengkapan bayi yang penting untuk dipersiapkan. Pasalnya, popok bayi akan dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan bagi si bayi itu sendiri. Memilih popok bayi yang nyaman akan memberikan waktu yang indah bagi si bayi pada saat tidur walaupun si bayi buang air pada saat sedang tidur. Saat ini, sudah banyak produk popok bayi yang di desain khusus untuk kenyamanan si bayi.

  1. Perlengkapan mandi bayi

Tentu saja, untuk mempersiapkan kedatangan si bayi, kita tidak boleh lupa dengan hal yang satu ini. Perlengkapan mandi juga penting karena nantinya si bayi akan kita mandikan juga setiap hari. Nah, yang perlu kita perhatikan adalah bahan – bahan yang ada pada sabun, shampoo, body lotion dan lainnya. Pastikan produk perlengkapan mandi untuk bayi yang kita pilih benar – benar aman untuk kulit si bayi.

Selain hal yang peting diatas, kita juga bisa mempersiapkan perlengkapan bayi yang lain untuk mendukung hal – hal yang penting seperti halnya minyak telon, washlap, keranjang bayi dan lain – lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *