Persiapan dalam melakukan Foto Prewedding Outdoor

Foto pre wedding biasa dilakukan untuk mereka yang akan menikah. Foto pre wedding menjadi foto kenang-kenangan untuk pasangan saat sudah menikah maupun sudah memiliki anak. Seperti namanya pre wedding adalah foto yang dilakukan sebelum menikah. Konsep foto pre wedding juga bermacam-macam. Salah satu konsep yang banyak diminati oleh pasangan adalah foto pre wedding out door. Jika Anda juga ingin menggunakan konsep outdoor, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan.

  1. Survey lokasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih lokasi untuk melakukan foto pre wedding adalah melakukan survey lokasi untuk pre wedding. Anda  bisa melakukan survey dari internet. Di Internet begitu banyak sekali lokasi-lokasi outdoor yang direkomendasikan untuk foto pre wedding. Setelah Anda memilih lokasi yang tepat, selanjutnya Anda bisa mengunjungi langsung lokasi foto pre wedding. Ketika Anda melakukan survey, Anda bisa melihat-lihat kondisi lokasi dan mencari spot foto yang tepat untuk mendukung foto pre wedding Anda.

  1. Memperhatikan pencahayaan

Pencahayaan menjadi faktor yang penting dalam proses foto outdoor. Anda harus memastikan supaya pencahayaan di lokasi memiliki cahaya yang cukup. Tidak terlalu gelap maupun tidak terlalu terang. Apa bila lokasi foto Anda memiliki cahaya yang minim, bisa dibantu dengan pencahayaan tambahan, begitu juga sebaliknya.

  1. Memperhatikan fenomena alam

Keadaan fenomena alam yang sedang terjadi bisa menjadi faktor pendukung untuk membuat foto pre wedding semakin menarik. Misalnya keadaan saat itu sedang berangin dan jika Anda ingin foto dengan efek gaun atau rambut yang terkibas, Anda bisa menggunakan angin tanpa harus menggunakan alat tambahan yang mungkin proses pembawaanya akan merepotkan. Tapi, tidak selalu fenomena alam bisa dimanfaatkan. Seperti saat hujan tengah deras atau angin yang terlalu kencang justru dapat membahayakan Anda beserta tim fotografer. Jadi, cermatlah dalam mengamati fenomena alam yang tengah terjadi.

  1. Uang lebih

Uang lebih ini harus benar-benar Anda persiapkan dan Anda bawa saat sedang melakukan foto pre wedding. Uang lebih tersebut dapat bermanfaat jika tiba-tiba ada keperluan mendadak semasa pemotretan atau bisa juga untuk Anda membeli makanan atau minuman. Mengingat proses foto pre wedding memakan waktu yang cukup panjang dan membuat Anda beserta pasangan akan lelah.

  1. Peralatan make up

Untuk Anda yang wanita jangan hanya mengandalkan make up dari MUA (make up artist) yang Anda sewa. Karena sering kali ada kejadian MUA yang lupa membawa beberapa make up penting untuk merias wajah modelnya atau mungkin bagi Anda yang memiliki wajah sensitif dan tidak cocok sembarang make up, Anda bisa membawa make up sendiri.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda persiapkan untuk melakukan foto pre wedding outdoor. Perhatikan baik-baik dan jangan sampai ada yang terlupa. Supaya proses foto pre wedding Anda dengan pasangan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *