Mensterilkan Botol Susu Bayi dengan Baik dan Benar

Mensterilkan Botol avent

Ada banyak dari para ibu-ibu bahwasanya sebelum pertama kali digunakan botol susu harus disterilkan terlebih dahulu. Karena botol susu menggunakan bahan dasar plastik, jadi untuk mencegah hal-hal yang membahayakan harus dengan mensterilkan botol susu baru. Hal itu untuk menghindarkan botol susu dari sisa-sisa zat kimia yang terdapat pada plastic.

Ada beberapa cara dalam mensterilkan botol susu tersebut saat anda akan menggunakannya untuk pertama kali. Tapi saya sarankan untuk membeli botol avent agar lebih higienis dan aman.

  1. Cara yang sangat cukup popular dikalangan ibu-ibu Indonesia dalam menyeterilkan botol susu yang baru beli dan akan untuk pertama kali digunakan adalah dengan cara merebusnya dengan air bersuhu 100 derajat Celsius. Hal itu dimaksudkan agar kuman-kuman atau bakteri-bakteri yang menempel pada botol mati, dan juga untuk menguji kemampuan daya tahan panas si botol.

Jika botol berkualitas rendah pasti akan mengerut atau lunak saat diangkat dari air rebusan tersebut, makanya saya sarankan menggunakan botol avent karena tahan panasnya sangat baik.

  1. Cara kedua adalah menggunakan microwave dan dengan cara pendinginan pada suhu tertentu. Akan tetapi cara ini tidak begitu dimengerti oleh para ibu-ibu di Indonesia, karena cara ini memang tidak begitu popular di kalangan masyarakat Indonesia. Setiap ibu rumah tangga harus dan wajib memiliki lebih dari satu botol avent.

Hal itu dikarenakan jika nanti saat botol yang satunya disterillkan bisa menggunakan botol yang satunya. Karena pada setiap dan sehabis susu untuk bayi habis botol tersebut tidak hanya harus dicuci tetapi juga harus selalu disterilkan.

Setiap menggunakan botol susu yang sudah habis diiisi susu harus disterilkan terlebih dahulu biar kesehatan si bayi tidak terganggu. Pada setiap bekas susu tidak cukup hanya dicuci dengan sabun, namun usahakan harus disterilkan dengan air panas 100 derajat celcius. Hal seperti ini harus diketahui manfaat dari penyeterilan botol avent, sebab sisa-sisa susu dapat menjadi bahan kimia yang terkontaminasi dan berbahaya bagi kesehatan si bayi.

Tapi jangan ragu untuk membeli dan menggunakan botol avent, karena botol susu yang satu ini menggunakan bahan yang berkualitas tinggi. Sehingga disterilkan beberapa kali pun botolnya tidak akan mengerut atau rusak, justru membuat botol lebih tahan panas. Dengan hadirnya botol avent diharap para bayi dan si kecil dapat mengonsumsi susu selain ASI dengan tepat, aman, nyaman, dan tidak membahayakan kesehatan si kecil.

Dengan adanya botol susu avent ini dapat menghindarkan bayi dari gizi buruk, dan dapat memudahkan para ibu rumah tangga dalam merawat bayi mereka. Botol susu avent adalah pilihan terbaik para ibu-ibu Indonesia dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *