Mengasuransikan Mobil Bekas? Ketahui Dulu 3 Perihal Ini

perlu diketahui untuka suransi mobil bekas

Membeli kendaraan roda empat memang membutuhkan banyak pertimbangan, mulai dari soal memutuskan ingin membeli mobil bekas atau baru hingga mempertimbangkan perawatan dan biaya yang akan dikeluarkan nantinya.

Tak bisa dipungkiri pula bahwa kebanyakan orang awam akan berpikiran bahwa mobil bekas yang dijual dan beredar di pasaran adalah mobil yang sudah mengalami kerusakan ataupun lecet.

Karena atas dasar rasa bosan dan banyaknya variasi mobil keluaran terbaru juga dapat mendorong seseorang untuk segera mengganti mobil lamanya.

asuransi mobil bekas

Bahkan ada beberapa mobil bekas yang lebih laku di pasaran karena merek dan kelas tertentu yang memiliki kualitas mesin lebih baik bila dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru.

Kembali lagi kepada keadaan kendaraan, lamanya usia pakai juga dapat mempengaruhi performa dan kekuatan mobil. Sehingga melengkapi mobil dengan asuransi menjadi tak kalah penting.

Namun sebelum mendaftarkannya, Kamu perlu mengetahui beberapa persyaratan agar pengajuan asuransi Kamu disetujui, dan berikut ini adalah beberapa ulasannya.

Usia Maksimal Mobil Bekas

Kondisi mobil bekas dan performanya yang beragam menjadi faktor pertimbangan yang cukup penting hingga akhirnya terdapat beberapa syarat usia maksimal yang dikeluarkan oleh pihak asuransi.

Rentang usia mobil biasanya diukur mundur 9 tahun dari tahun mendaftarkan. Berarti jika dihitung mundur dari tahun 2018, maka batas maksimal usia mobil adalah 2009

Pilihan Jenis Asuransi

Dengan suku cadang mobil bekas yang biasanya jarang bisa ditemukan menjadikan perusahaan asuransi mempertimbangkan bahwa pertanggungan klaim yang paling cocok untuk mobil second adalah pertanggungan menyeluruh atau all risk.

Dokumen Pendukung

Sertakan dokumen pelengkap yang dapat mendukung perijinan asuransi mobilmu. Kelengkapan dokumen yang dimaksudkan diantaranya adalah surat resmi, kondisi fisik mobil, jaringan bengkel resmi dan ketersediaan suku cadang.

Bila ketiga surat tersebut sudah dipegang, Kamu tak perlu lagi mobil mu tidak diterima di asuransi. Karena dokumen yang kamu siapkan tersebut dapat memperhalus perijinan nanti

Oleh karena mengikutsertakan mobil kamu dengan asuransi begitu penting, Asuransi Astra menghadirkan layanan Garda Oto Digital yang membuat pelanggan semakin mudah untuk mengetahui fasilitas, mengetahui fasilitas, tanggungan, mengecek premi pembayaran dan melakukan klaim kerusakan kendaraan di berbagai lokasi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai petangguhan menyeluruh atau all risk, anda dapat melihat langsung di https://www.gardaoto.com/promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *