Kenali Jenis Partisi Kantor Aluminium Agar Tidak Salah Beli

Ternyata Partisi Kantor Aluminium Terdapat Banyak Jenisnya loh.

Anda berencana membangun partisi kantor dengan bahan aluminium, eits jangan langsung pasang. Kenali dulu jenis-jenisnya agar anda tidak kecewa setelah memasang. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap ruangan dalam kantor memiliki fungsi yang berbeda, dan masing-masing memiliki proporsi yang harus kita pahami.

Partisi Kantor Aluminium adalah partisi yang komponen nya terdiri dari bahan aluminium . Orang menyebut nya dengan partisi aluminium karena beberapa atau seluruh bagian dinding terbuat dari aluminium. Meski kadang pada bagian tengah dipasang bahan lain sebagai boardnya.

partisi-kantor-aluminium-elegant

 

Partisi Kantor dari bahan aluminium banyak digunakan untuk sekat ruangan dikarenakan kepraktisan dan kekuatannya. Konsumen ingin sekat ruangan kantor terlihat kuat namun dengan harga yang murah. Terdapat beberapa tipe yang sering dipakai, antara lain :

Type PSW A cocok untuk ruangan kantor dengan lebar diatas 5 meter. Biasanya ini dipasang di depan Gedung atau Ruko. Pintu nya menggunakan Pintu Swing rangka aluminium dan kaca. Kaca untuk kantor biasanya dipakai kaca polos atau clear dengan tebal 5 mm. Khusus Pintu Aluminium Kaca untuk tipe ini memiliki spesifikasi yang sering dipasang sebagai berikut :

partisi-kantor-aluminium

Warna aluminium silver anodised . Warna anodised adalah warna standar yang dikeluarkan oleh pabrik aluminium, kadang disebut dengan warna natural. Kode warnanya adalah CA3. Warna standar lain adalah Coklat anodised ( Darkbrown ) , dan Hitam ( Black ) . Lalu ada juga warna powder coating Putih.
Kunci : Dipakai type 8128 merek Dekkson atau 5123 merek Alpha
Handel : Model kotak dari bahan aluminium
Engsel : Engsel pintu dari bahan stainless steel p=4 inch ( 10,2 cm )
Doorclosser : Penutup Pintu otomatis. Ini aksessories tambahan jika anda ingin pintu selalu tertutup ketika ada yang membuka pintu.

Lihat contoh-contoh partisi kantor aluminium yang umum di pasaran.

Untuk ruangan yang lebih kecil, biasanya dibuat menjadi 4 kolom dengan dua pintu aluminium kaca. Kadang konsumen hanya menggunakan satu pintu, tapi dari segi estetika saya kira lebih bagus jika menggunakan dua pintu. Jika memang hanya dibutuhkan satu pintu, maka sebaiknya pintunya diletakkan di pinggir saja.

Nah demikian adalah contoh type partisi kantor aluminium yang bisa anda jadikan rekomendasi sebelum membeli, semoga setalah mengetahui jenis dan bentuknya anda menjadi lebih paham jenis partisi kantor aluminium mana yang cocok untuk ruang kerja atau kantor anda. Selamat berbelanja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *