Ini Dia Sederet Objek Wisata di Medan yang Populer dan Nge-Hits Sekarang Ini

sederet wisata menarik di kota medan

Kota Medan merupakan salah satu kota yang paling banyak memiliki tempat wisata di Indonesia. Tempat wisata di Medan sangat bervariasi, sebab di kota tersebut memiliki objek wisata yang romantis, religius, hingga tempat wisata keluarga. Hal tersebut membuat wisatawan lokal maupun mancanegara sering berkunjung ke kota Medan dan mengabadikan momen-momen liburan mereka di kota yang berada di provinsi Sumatera Utara tersebut.

Di luar kota Medan, di provinsi Sumatera Utara sebenarnya juga memiliki sejumlah objek wisata yang terkenal seperti tempat wisata Berastagi, Binjai dan lainnya. Namun, dalam artikel ini saya akan mencoba untuk memaparkan sederet tempat wisata di Medan yang popular di kalangan masyarakat dan yang bagus kalian gunakan untuk menikmati liburan bersama keluarga.

wisata unggulan di kota medan

1. The Le Hu Garden Medan

Adalah salah satu satu tempat wisata di Medan yang bernuansa romantis. Dua tahun belakangan ini, taman tersebut sangat digandrungi oleh masyarakat setempa untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dimana tempat ini berlokasi di Marendal, kecamatan Patumbak.

2. Graha Santa Maria Velangkanni

Tempat ini berada di jl Sakura no 7-10 Tanjung Selamat, kecamatan Medan Tuntungan. Model tempat ini mirip kuil hindu, akan tetapi tempat ini sebenarnya adalah gereja Katolik. Tempat ini sangat bagus sehingga banyak pengunjung yang suka berfoto ria di tempat ini.

Baca juga: 3 Cara Rental Mobil di Surabaya dengan tepat dan benar

3. Museum Sumatera Utara

Terletak di Jl H.M Jhoni no. 51, kota Medan. Ini merupakan museum terbesar di Sumut yang punya berbagai jenis peninggalan sejarah serta budaya Sumut. Terdiri dari 2 lantai, dan beberapa ruangan antara lain pameran tetap, pameran temporer, ruang audio visual dan lain-lain.

4. Menara Air Tirtanadi

Lokasi yang berada di persipangan jalan Sisingamangaraja 1, berdekatan dengan Soeichi International Hotel. Menara air ini meruapakan sebagai ikon di kota Medan sekaligus menjadi sebuah bangunan penting bagi masyarakat kota Medan lantaran merupakan tempat penampungan air.

Baca juga: Keuntungan Sewa Mobil di ASSA Rent

5. Rumah Tjong A Fie

Tempat yang satu ini merupakan salah satu landmark di Medan dan sebagai symbol masyarakat etnis TIonghoa di Medan. Rumah ini adalah sebuah rumah tua yang sekarang berfungsi sebagai museum. Meski sudah berusia 100 tahun, bangunan rumah ini masih megah dan terjaga dengan baik.

6. Cemara Asri, Semula

Cemara Asri bukan sebuah tempat wisata, namun karena memiliki danau buatan yang menjadi habitat burung di tengah-tengah komplek di bundaran, maka banyak masyarakat Medan yang berkunjung kesini. Mereka asyik melihat burung yang banyak jenisnya di pulau tenga kolam.

Itu tadi merupakan tempat wisata di Medan yang saat ini sedang popular. Jika kalian berkunjung ke kota Medan, maka tidak ada salahnya untuk menyewa jasa sewa mobil medan lalu mencoba berkeliling serta melihat-lihat salah satu tempat wisata yang ada di kota medan tersebut dan mengabadikannya dengan berfoto bersama keluarga maupun kerabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *