Ide Rak Buku Keren dari Sisa Palet Kayu

Punya area baca yang butuh rak, intip inspirasi nya disini

Buku merupakan jendela ilmu, dengan membaca buku buku tersebut kita bisa mendapatkan bermacam informasi. Untuk membaca buku, kita bisa mendatangi perpustakaan atau taman bacaan di sekitar kita. Cara lain untuk membaca buku adalah dengan membeli di toko-toko buku favorit, semakin sering membeli buku, tanpa sadar koleksi buku kita semakin menumpuk.

Kita kemudian menjadi bingung, apakah tumpukan buku-buku yang sudah pernah kita baca akan di jual sebagai barang loak atau di biarkan dan menjadi santapan rayap lalu hancur. Sepertinya sangat disayangkan ya kalau buku buku bagus itu berakhir di tempat loakan atau hancur.

Ada cara yang lebih baik dari pada harus membuang semua koleksi buku, yaitu dengan menempatkannya didalam lemari. Menempatkan buku-buku dalam lemari juga bisa membantu kita mengorganisir koleksi bahan bacaan kita, sehingga saat hendak membaca nya di kemudian hari, kita bisa menemukan dengan mudah.

Harga sebuah lemari untuk menyimpan buku tidak mahal. Dengan bahan lemari yang bervariatif, kita bisa mendapati harga yang kompetitif tergantung dari model. Sebuah lemari dengan model yang menarik terkadang memiliki harga yang jauh lebih mahal. Tapi tenang, anda bisa mensiasati harga lemari rak buku ini dengan cara membuatnya sendiri dari bahan-bahan sisa produksi palet industri.

Kunjungi Distributor Palet Untuk Gudang dan Industri.

Lemari dari Bahan Palet Kayu

Salah satu bahan yang kami rekomendasikan untuk dijadikan rak buku untuk meletakan koleksi bahan bacaan anda adalah sisa produksi palet kayu. Bahan ini memiliki kelebihan lebih awet dan mudah disesuaikan bentuknya sesuai rancangan dan ide konsep interior di rumah anda.

Anda tinggal menghubungi tukang kayu langganan anda, menyerahkan rancangan dan barang akan siap dalam kurun waktu yang di sepakati. Atau bahkan jika anda memiliki kemampuan sebagai tukang kayu, tidak ada salahnya meluangkan waktu anda untuk membuat sendiri rak buku impian anda.

Berikut akan kami berikan ide dan inspirasi bentuk-bentuk rak buku yang bisa anda buat sendiri di rumah menggunakan bahan sisa produksi palet kayu.

Rak Buku Simpel Dari Palet Kayu

Tanpa perlu kemampuan tukang kayu dalam mengukir hingga membuat sambungan, rak buku simpel ini bisa anda buat hanya dengan menggergaji dan mengecat. Cukup gergaji sisi palet nya, cat dengan warna kesukaan anda dan gantung di tempat-tempat yang mudah di jangkau.

Rak Untuk Meletakan Benda Lain

Butuh meletakan benda selain buku, buatlah sebuah lemari yang agak lebar dari bahan sisa produksi palet kayu yang ada disekitar anda. Lemari ini bisa menampung vas bunga, foto keluarga dan beberapa buku koleksi berharga anda.

Rak Untuk Semua Buku

Bentuk rak buku yang satu ini cenderung lebih tinggi, sehingga anda bisa meletakan semua koleksi buku anda dalam satu tempat yang ramping.

Bagaimana, sudah mendapat inspirasi hendak membuat rak buku yang seperti apa untuk rumah anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *