Fakta Yang Menakjubkan Seputar Bayi Baru Lahir

Fakta Yang Menakjubkan Seputar Bayi Baru Lahir

Menantikan kelahiran sang buah hati sudah pasti hal yang dinantikan oleh para calon orang tua. Terlebih bagi mereka pasangan baru menikah. Apalagi bayinya setelah lahir begitu lucu dan menggemaskan sehingga banyak orang yang ingin menggendongnya. Ada beberapa fakta bayi baru lahir namun tidak semua orang tua mengetahui hal itu.

 Ada berbagai macam fakta unik menakjubkan yang dimiliki oleh bayi yang baru lahir.

Inilah beberapa fakta menakjubkan seputar bayi yang baru lahir, diantaranya:

Fakta Yang Menakjubkan Seputar Bayi Baru Lahir

Fakta Yang Menakjubkan Seputar Bayi Baru Lahir

  1. Menangis namun tidak mengeluarkan air mata. Tentu saja bagi bayi yang baru saja lahir tentunya belum bisa mengeluarkan air mata hingga umurnya beberapa minggu. Namun setelah umurnya sudah 2 hingga 3 bulan barulah si bayi bisa menangis mengeluarkan air mata.
  2. Sang bayi pun juga bisa berhenti bernafas beberapa detik. Bayi baru lahir memang kerap sekali berhenti bernapas selang selama beberapa detik, kondisi seperti ini biasanya akan menghilang saat sang bayi tersebut usianya sudah beranjak 2 bulan.
  3. Umumnya pada bayi yang baru lahir terdapat tanda lahir. Biasanya sang bayi memiliki minimal satu tanda lahir yang nantinya bisa menghilang dengan sendirinya saat sang bayi berusia 3 tahun. Namun ada pula tanda lahir yang menetap.
  4. Bayi baru lahir akan selalu ingin tidur. Dalam beberapa minggu biasanya sang bayi akan tertidur selama 18 hingga 22 jam perharinya.
  5. Mempunyai tulang yang lebih banyak bila dibandingkan dengan orang dewasa. Biasanya bayi yang baru lahir memiliki tulang 350 namun seiring bertambahnya usia, beberapa tulang akan menyatu sehingga berkurang dan jumlahnya menjadi 206.
  6. Bayi bisa menelan sekaligus bernafas secara bersamaan.
  7. Bayi baru lahir biasanya akan tersenyum saat ia tertidur.
  8. Bayi yang baru lahir biasanya memiliki wangi yang adiktif.
  9. Mengorok atau cegukan pada si bayi sudah menjadi salah satu hal yang sangat wajar. Biasanya cegukan atau mengorok ini sering dialami bayi hingga berusia 2 hingga 3 bulan.
  10. Bayi yang baru lahir hanya bisa melihat warna hitam dan juga putih.
  11. Penglihatan bayi baru lahir masih samar-samar. Namun ia bisa melihat wajah anda saat mendekatkan wajah pada si bayi dengan jarak yang begitu dekat.
  12. Umumnya feses bayi yang baru lahir berwarna hijau kehitaman.

Itulah berbagai fakta unik dan juga menarik mengenai bayi baru lahir. Sudah menjadi suatu hal yang menarik bisa mengetahui fakta menakjubkan yang ada pada si bayi yang masih kecil dan baru terlahir. Meskipun nampaknya begitu ringkih, namun bayi baru lahir ini memang tangguh. Tentunya dengan mengetahui berbagai fakta menakjubkan ini, anda semakin tahu berbagai hal mengenai bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *