Cara Untuk Memilih Kereta Dorong Bayi yang Aman dan Murah

kereta dorong bayi 1

Setiap orang tua yang memiliki bayi tentu membutuhkan kereta dorong bayi sebagai salah satu perlengkapan yang tidak boleh ditinggalkan. Stroller memang bermanfaat bagi para orang tua terlebih lagi menggendong bayi sangat melelahkan.
Para orang tua tetap dapat mengajak sang bayi untuk berjalan-jalan tanpa gendongan. Akan tetapi, bagaimanakah cara untuk memilih kereta dorong bayi yang aman namun dengan harga yang murah? Nah, anda tidak perlu bingung karena kami akan memberikan penjelasan mengenai cara dalam memilih kereta dorong bayi yang aman dan murah. Berikut ini penjelasannya :
kereta dorong bayi 1
1.    Periksa kestabilan
Cara pertama untuk mendapatkan kereta dorong bayi yang aman adalah memeriksa terlebih dahulu kestabilan kereta dorong untuk bayi yang akan dibeli. Langkah ini dilakukan agar anda tidak salah dalam memilih salah perlengkapan untuk bayi tersebut. Kereta mini untuk bayi yang stabil adalah kereta yang tidak mudah roboh atau bahkan terguling saat digunakan. Terlebih lagi saat digunakan para orang tua juga akan menaruh peralatan bayi layaknya bedak hingga mainan bayi di kereta dorong tersebut. Jadi sebelum memilih kereta dorong bayi yang aman, pastikan terlebih dulu kestabilan dan kekuatan kereta tersebut.

2.    Periksa sabuk keamanan
Cara kedua adalah memeriksa sabuk keamanan yang terdapat pada kereta dorong. Sabuk keamanan menjadi bagian yang penting pada setiap kereta bayi. Terlebih lagi bayi seringkali bergerak saat ditaruh kereta mini tersebut. Untuk menghindari sabuk pengaman yang terlepas maka pada saat memilih kereta dorong bayi sebaiknya para orang tua mencermati terlebih dahulu kekuatan dari masing-masing sabuk pengaman pada kereta bayi. Untuk mengetahui apakah sabuk pengaman tersebut benar-benar kuat, para orang tua dapat mencoba tes keamanan dengan melakukan penarikan sabuk secara perlahan-lahan. Dengan begitu kekuatan sabuk pengaman akan terlihat.

3.    Periksa detail secara menyeluruh
Cara selanjutnya yaitu memeriksa detail kereta dorong yang akan dipilih. Mengapa harus melihat kereta tersebut secara detail? Hal ini dimaksudkan agar bagian kereta yang runcing dapat terlihat. Tentu anda harus menghindari kereta dorong yang memiliki bagian runcing. Bagian runcing tersebut bisa saja akan melukai sang bayi tanpa diketahui oleh orang tua.

4.    Periksa keamanan rem
Memeriksa keamanan rem pada kereta dorong bayi. Rem menjadi faktor utama keselamatan bayi saat berada di kereta dorong. Apabila rem tidak aman maka keamanan bayi menjadi terganggu. Sebelum melakukan pembelian, anda dapat mengecek rem yang ada pada kereta bayi berfungsi dengan baik.

5.    Cermati ukuran
Hal lainnya yang juga perlu untuk diperhatikan oleh setiap para orang tua yang hendak memilih kereta khusus bayi adalah mencermati ukuran kereta dorong. Agar ukuran kereta sesuai dengan kebutuhan tubuh bayi, maka sebelum membeli, anda dapat memilih ukuran kereta sesuai berat tubu si bayi. Tanyakan kepada penjual berapa ukuran kereta yang cocok untuk buah hati anda.

Jadi ketika memilih kereta dorong bayi, anda dapat mempertimbangkan cara-cara diatas agar mendapatkan kereta yang anda inginkan. Jangan lupa untuk tetap memilih harga yang terjangkau agar anda dapat menghemat pengeluaran.

One comment

  1. […] alasan mengapa stoller stokke sangat direkomendasikan untuk anda seorang ibu. Pastikan buah hati anda mendapatkan kenyamanan dan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *