5 Hal yang perlu diperhatikan saat Rental Mobil di Surabaya

tips rental mobil di surabaya

Rental mobil menjadi salah satu solusi untuk Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi tapi, ingin melakukan perjalanan bisnis atau liburan di Surabaya. Di kota ini, ada rekomendasi jasa rental mobil surabaya dengan berbagai pilihan mobil lengkap dan harga sewa yang terjangkau disertai dengan sistem lepas kunci ataupun dengan supir. Berbagai promosi dilakukan untuk menarik perhatian untuk Anda yang ingin menyewa mobil melalui rental mobil di Surabaya. Namun, jangan tergiur dengan promosi yang diberikan. Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat melakukan rental moil Surabaya. Berikut adalah ulasan 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan rental mobil di Surabaya

tips merental mobil di kota surabaya

1. Mencari Informasi Rental Mobil

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat melakukan rental mobil di Surabaya adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai rental mobil yang tersedia. Anda tidak perlu melakukan survey dengan mendatangi langsung rental mobil untuk mendapatkan informasi tersebut. Karena, di internet sudah tersedia banyak iklan mengenai rental mobil.

Pastikan Anda memilih rental mobil yang memiliki kontak yang jelas dan lengkap, supaya mudah untuk dihubungi. Anda juga bisa meminta informasi dari rekan yang tinggal di daerah Surabaya mengenai rental mobil yang terpercaya.

2. Mengunjungi Rental Mobil

Anda sudah mendapatkan rental mobil pilihan? Saatnya Anda mengunjungi rental mobil untuk melihat situasi dan kondisi mobil-mobil yang di rentalkan. Jika Anda ingin menyewa saat hari itu juga, Anda bisa langsung memilih mobil yang akan Anda sewa.

Anda bisa melihat langsung keadaan mobil yang Anda pilih. Namun, jika Anda masih ingin melakukan perjalanan beberapa hari lagi, Anda bisa membooking mobil pilihan Anda supaya tidak di sewakan kepada orang lain. Biasanya pemilik rental akan meminta DP sebagai tanda bahwa Anda sudah memesan mobil tersebut.

Artikel lain: Solusi Terbaik Sewa Mobil untuk Perusahaan di SURABAYA

3. Bijak Memilih Mobil

Saat Anda berkunjung ke rental mobil, Anda akan melihat sangat banyak mobil-mobil yang direntalkan. Anda jangan terburu-buru untuk memilih mobil dengan melihat bagusnya, atau besarnya. Ketika Anda memilih mobil, pilihlah dengan bijak.

Dengan cara menentukan apa tujuan Anda menyewa mobil, berapa jarak tempuhnya, dan berapa orang yang akan ikut serta dalam perjalanan Anda. Hal ini dilakukan untuk Anda bisa mendapatkan mobil yang sesuai kebutuhan Anda.

4. Fasilitas yang Diberikan

Setiap rental mobil yang berada di daerah Surabaya memiliki fasilitas-fasilitas yang berbeda untuk menarik perhatian calon pelanggannya. Anda bisa menanyakan hal ini kepada pemilik rental seputar fasilitas apa saja yang diberikan saat Anda melakukan rental itempat tersebut.

Misalnya Anda mendapat harga yang sangat murah dibanding rental mobil yang lain, atau Anda yang berniat menggunakan jasa supir, maka jasa supir tersebut diberikan gratis. Pilihlah rental mobil yang memberikan fasilitas untuk Anda dan membuat Anda nyaman.

5. Melakukan Negosiasi Harga

Negosiasi harga menjadi hal yang penting ketika Anda melakukan rental mobil. Negosiasi harga dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan harga yang murah dari yang sudah ditetapkan oleh pemilik rental. Lebih beruntung lagi jika Anda memilih rental mobil berdasarkan rekomendasi dari rekan Anda dan sudah menjadi pelanggan di rental tersebut. proses negosiasi harga akan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *