4 Platform Wajib Untuk Lancarkan Marketing Digital mu

Dunia digital marketing tak bisa jauh dari massa

Digital Marketing adalah salah satu metode marketing murah dan lebih effisien daripada marketing secara konfensional. Di saat marketing konfensional masih mengandalkan media seperti koran, iklan radio, iklan televisi dan media iklan lainnya, yang memiliki keterbatasan hanya untuk pengguna media di daerah tersebut, digital marketing justru hadir untuk menjaring pengunjung yang lebih besar dan meningkatkan peluang yang tidak terbatas.

Bicara pemasaran di dunia digital, maka kita tidak akan bisa lepas dari peran sosial media sebagai salah satu media untuk mendatangkan massa yang efektif. Dari sekian banyak media sosial yang bertebaran di jagat digital, berikut ini 4 platform yang wajib kamu gunakan untuk melancarkan aksi digital marketingmu. Apa saja, lihat listnya dibawah ini.

Facebook

Social Media besutan Mark Zukerberg ini menjadi salah satu platform digital marketing yang wajib digunakan oleh kamu yang berencana menargetkan audience dalam jumlah besar. Karena hampir seperempat penduduk di dunia pasti memiliki facebook. Tak terkecuali di Indonesia.

Ditambah untuk pembacaan hasil strategi marketing digital di facebook sangat transparan. Tak salah jika banyak marketing dunia juga mengandalkan facebook untuk mendatangkan ribuan leads untuk strategi mereka.

Twitter

Si burung biru ini memang juaranya untuk mendatangkan orang dengan sangat mudah. Platform ini banyak di huni oleh para influencer yang suka banget bikin tulisan-tulisan atau kutipan yang panjang lebar. Dari kutipan tersebut mereka manfaatkan untuk menjaring lead yang lebih terarah.

Salah satu kelebihan twitter dalam strategi marketing adalah impression dari sebuah konten bisa sangat luas tanpa harus di ribet-ribet mengatur target pasarnya.

LINE@

Tidak banyak yang menyadari bahwa LINE@ bisa menjadi salah satu media atau platform yang sangat baik untuk menjaring leads yang tepat sasaran. Dengan pengguna aktif dan termasuk kedalam platform yang memiliki kelebihan di bidang entertainment ini menjadikan LINE sangat disukai oleh generasi milenial di Asia Tenggara.

Kelebihan dari LINE@ adalah setup nya yang mudah untuk akun bisnis, cukup percayakan kepada Line Partner Indonesia untuk mengatur setiap setingan yang sesuai dengan kebutuhan digital marketing anda.

Instagram

Dan di urutan terakhir ada instagram yang menjadi platform wajib, terutama untuk kamu yang suka dengan digital marketing berupa konsep foto atau gambar kreatif. Karena instagram memang dirancang untuk hal ini. Walau kini instagram telah di beli oleh facebook, namun justru karena kolaborasi ini menjadikan strategi digital marketing mu saling melengkapi.

Nah platform-platform diatas merupakan platform yang wajib kamu kuasai untuk melancarkan aksi digital marketing mu. Kamu suka yang mana? aku sih suka nya kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *